Jumat, 19 Maret 2010

Dhani: Menggelikan, Tuduhan Menjiplak Lagu



Pencipta lagu, Ahmad Dhani, mengatakan, ada kabar beredar bahwa seorang pengamat musik senior Indonesia telah menudingnya menjiplak lagu karya Michael English dan lagu ciptaan Sergio Mendez. Bagi Dhani, tuduhan tersebut menggelikan. Ia juga menyayangkan tudingan itu.

"Seperti isu yang berjalan bahwa ada pengamat musik senior yang menuduh saya menjiplak lagu Michael English dan lagu Sergio Mendez," ungkap Dhani dalam jumpa pers di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (10/3/2010).

Lagu-lagu yang dimaksud adalah "Real Life" (Sergio Mendez) dan "Do You Believe in Love". Bagi Dhani, tudingan itu bukanlah masalah. "Saya sih enggak masalah mereka menuduh. Saya baik-baik saja," ujar bos rumah produksi dan manajemen artis Republik Cinta ini. "Cuma, sayangnya, kok ada tokoh senior yang menuduhkan itu ke saya," ucapnya. "Sangat menggelikan, saya dituduh seperti itu," ucap Dhani lagi.

Dhani menekankan bahwa ia tidak menjiplak. Dia sudah memiliki izin resmi dari publisher yang bersangkutan untuk menyadur "Real Life" menjadi "Cinta Mati II", yang sudah dirilis dengan vokal Mulan Jameela, dan "Do You Believe in Love" menjadi "Cinta Mati III", yang belum dirilis.

"Seperti lagu saya yang kerja sama dengan Chrisye, 'Jika Surga dan Neraka Tak Pernah Ada', itu adalah sebuah lagu barat yang liriknya disadur oleh saya. Itu ciptaan Steven Simons. Kami minta izin (perusahaan rekaman) Musica (Studios) karena Chrisye waktu itu (terikat kontrak) dengan Musica, dan saya tidak mencontek. Saya minta izin sadur lagunya," terangnya. "Selanjutnya, untuk lagu 'Do You Believe In Love', kami juga izin dan bayar mahal. Semua sudah sesuai prosedur dan konstitusional," ungkapnya.

Dhani menjamin bahwa pihak perusahaan rekaman, EMI Indonesia, yang memiliki kontrak dengan Dhani dan sejumlah artis musik yang bernaung di bawah manajemen artis Republik Cinta tidak akan membawanya ke hal-hal di luar hukum. "Kami sudah izin. Kalau boleh, baru kami rilis. EMI tidak mungkin merilis sesuatu yang ilegal," tegasnya lagi.

2 komentar:

  1. Are you fed up of password problem with Binance exchange? Most of the users encounter password errors while working on Binance wallet. To resolve the errors at first place, you must take assistance from the reliable source who knows the accurate process and ways to eliminate the error. You can dial Binance helpline number 1800-665-6722 and get the variety of remedies from the team of executives who is available around the clock to deliver commendable services.
    Binance Support number
    Binance Phone number
    Binance Customer Support number
    Binance Customer Service number
    Binance Customer Care number
    Binance Helpline number
    Binance Help Desk number
    Binance number
    Binance Exchnage Support number
    Binance Exchange Phone number

    BalasHapus
  2. Binance provides itself the best possible security measures to the users. Are you a Binance user who has encountered a issues with 2fa, is it not working properly? If yes then directly get in touch with an professionals at Binance customer care. The elite experts at Binance are the ones who can pull you out of this hole and make your experience better than ever. Dial Binance support phone number +1800-665-6722 today to get the seamless service.
    Binance number
    Binance Support Number
    Binance Phone number
    Binance Support
    Binance.com Exchange
    Binance Customer Support

    BalasHapus

Video Minggu Ini

Buka Videonya