Jumat, 24 Juli 2009

3 Kandidat Pengganti Jimmy Hendrix Masa kini

Lupain Eric Clapton, Eddie Van Hallen, Slash, sama angkatan-angkatannya, ini saatnya memilih kandidat penerus Dewa Gitar, Jimmy Hendrix. Mari Memilih di Mufimo! ini dia kandidatnya!

1. Herman Li

Lahir di Hong Kong, Herman Li adalah musisi yang otodidak, sebagian besar ia belajar gitar dari mendengarkan musik favoritnya dan menonton video.
Setelah bermain di sejumlah underground rock dan metal di London, Herman memutuskan satu-satunya cara bagi dia untuk maju, adalah untuk membentuk sebuah band. Pada musim panas tahun 1999, Herman menemukan sejumlah musisi di Inggris untuk membuat band baru yang sekarang dikenal di seluruh dunia sebagai DRAGONFORCE. Walaupun intensifnya world tours dengan DragonForce, Herman juga mempunyai waktu untuk menulis kolom bulanan gitar di majalah Total Guitar (Inggris).
Dia juga telah memberikan banyak konsultasi gitar di seluruh dunia, dan menampilkan pendekatan ke instrumen untuk membantu menginspirasi gitaris di seluruh dunia.
Herman Li juga terlibat dalam pengembangan gitar listrik, dan memberikan ide-ide baru untuk meningkatkan instrumen.

Herman Li memenangkan 'Best Shredder' penghargaan tahunan di Metal Hammer Golden Gods Awards 2005. Bersama Sam Totman, Herman memenangkan empat kategori di Guitar World's Readers Poll 2007 untuk Best New Talent, Best Metal, Best Riff dan Best Shredders. Mereka juga memenangkan 'Best Guitar Solo' melalui lagu Through the Fire and Flames di Total Guitar. Herman dan partnernya Sam Totman telah bermain bersama selama bertahun-tahun, keduanya membuat dampak yang besar pada modern rock and metal scene.

Tahun 2007 Herman menerima undangan untuk tampil sebagai tamu khusus bersama dengan gitaris legendaris Steve Vai di Ibanez jem / RG model 20. Acara itu ditampilkan di Hollywood, California. Serta bermain di Steve Vai's set, Herman berbagi panggung dengan gitaris legendaris seperti Joe Satriani, Paul Gilbert, Tony MacAlpine dan Andy Timmons.

Di luar musik, Herman Li juga tertarik dengan teknologi, seni beladiri, dan dia sangat senang ikut pelatihan Brazillian Jiu Jitsu. Dia juga bisa berbicara tiga bahasa dengan lancar. Dan Juga Kirk Hammet(Gitaris Metallica) pernah mengatakan kalo Herman Li merupakan gitaris tercepat saat ini.

2. Synyster Gates

Synyster Gates adalah musisi dan gitaris dari Avenged Sevenfold.


Brian adalah anak pertama. Dia mempunyai adik bernama Brent, Johnny, dan McKenna. Ayahnya, Brian Elwin Haner Sr. (biasa dipanggil dengan nama Papa Gates), adalah seorang pelawak dan gitaris professional. Ibu kandungnya bernama Jan. Ibu tirinya, Suzy Haner, adalah seorang ahli hipnotis.

Orang tua Brian cerai ketika Brian berumur sepuluh tahun. Dua tahun kemudian, ayahnya menikah lagi dengan Suzy.

Brian mempunyai seorang pacar bernama Michelle DiBenedetto, saudara kembar dari tunangan M. Shadows, Valary DiBenedetto. Brian dan kekasihnya memelihara anjing yang diberi nama Pinkly.

Brian mendapatkan gitar pertamanya dari nenek dan kakeknya. Salah satu lagu pertama yang ia pelajari adalah lagu Stairway to Heaven karya Led Zeppelin. Ketika Brian duduk di kelas 6, ia sudah bisa menebak chord dari sebuah lagu hanya dengan menggunakan pendengarannya. Setelah Brian diberi gitar, dia mengatakan bahwa sekolah sudah tidak ada gunanya. Nilai bagus hanya dia peroleh sampai ia duduk di kelas 4.

Brian memasuki grup musik Avenged Sevenfold sebagai gitaris ketika ia berumur 18 tahun di akhir tahun 1999. Dia juga memainkan piano pada lagu “Beast and the Harlot” dan “Sidewinder”.

3. Sungha Jung

Lupain Umur, Nih anak emang sialan... baru 12 tahun, udah jago banget main gitar, bahkan bisa main teknik typing lho!

Lagu2 terkenal yg sudah tidak asing d telinga kita banyak yg dia bawakan, diataranya :
- "More Than Word" from Extreme
- "No Women No Cry" from Bob Marley
- "When The Children Cry" from White Lion
- "Fields of Gold" from Sting
- "With or Without You" from U2
Dll masih banyak lagi

Nah Ini dia Saatnya memilih... monggo.. di pilih..............

3 komentar:

  1. SYNYSTER GATES!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. Wah keren sob!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  3. Saya lebih pilih... Herman Li "sebagai icon guitarist masa kini walaupun tidak segenre dengan Jimmy Hendrix" secara technical permainannya bagus... tapi kalau boleh memilih yang lain; Yngwie Malmsteen walaupun umurnya mulai tua dan kelihatan najis bila bermain dalam tempo lambat... tapi dia bisa mewakili JH sampai saat ini dalam permainannya...

    BalasHapus

Video Minggu Ini

Buka Videonya