Kamis, 18 Juni 2009

Lagu terhebat se-dunia (Stairway to Heaven)





Bagi penggemar musik Rock, Lagu Stairway to Heaven milik Led Zeppelin, mungkin akan terus diputar. Karena lagu ini punya lirik dan permainan musik yang keren banget! Padahal lagu ini Dirilis pada tahun 1971! dan masih kedengeran sampai sekarang.
Lagu ini dikarang oleh gitaris Jimmy Page dan penyanyi Robert Plant untuk album studio keempat band tersebut, Led Zeppelin IV. Stairway to Heaven dipilih sebagai lagu no. 3 pada tahun 2000 oleh VH1 dalam daftar mereka, 100 Lagu Terbesar. Ini adalah lagu yang paling banyak diminta dan paling banyak diputar di stasiun-stasiun radio FM di Amerika Serikat, meskipun di sana lagu ini tidak pernah diterbitkan sebagai singgel. Pada November 2007, melalui penjualan unduhan yang mempromosikan penerbitan album mereka yang terbaru Mothership, lagu ini menduduki tempat ke-37 di Deretan Singgel Britania.

Konstruksi lagu dan penerbitannya

Rekaman "Stairway to Heaven" dimulai pada Desember 1970 di Basing Street Studios yang baru milik Island Records di London. Lagu ini diselesaikan dengan lirik tambahan oleh Plant dalam sesi-sesi untuk Led Zeppelin IV di Headley Grange, Hampshire, pada 1971. Page kemudian kembali ke Island Studios untuk merekam solo gitarnya.

Musik instrumental lagu ini dikarang oleh Page "dalam waktu yang panjang, bagian yang pertamanya muncul pada suatu malam di Bron-Yr-Aur ". Page selalu membawa perekam kaset ke mana-mana, dan gagasan untuk "Stairway" muncul dari potongan-potongan musik yang direkamnya.

Misteri Lagu Setan

Dan dibalik fenomenal itu, konon kabarnya lagu tersebut tersimpan sebuah lirik/pesan mistis...atau lebih tepatnya sebuah pesan dari setan jika lagu ini dimainkan secara terbalik/reverse...

Pada bait normalnya
if there's a bustle in your hedgerow
don't be alarmed now
It's just a spring clean for the May Queen
Yes there are two paths you can go by
but in the long run
there's still time to change the road you're on


jika diputar reverse :
oh here's to my sweet Satan
the one whose little paths would make me sad
whose power is Satan
he'll give you give you 666
there was a little toolshed
where he made us suffer
sad Satan


pecaya gak pecaya ???

silahkan denger sendiri.....

1 komentar:

  1. thank...infonya...n juga referensinya


    http://tubanpunyatoak.blogspot.com

    BalasHapus

Video Minggu Ini

Buka Videonya