Jumat, 12 Juni 2009

Bring Me The Horizon

Cuma modal 2 album, Bring Me The Horizon sukses menjadi band metal pendatang baru paling di lirik se-dunia. Apa yang menyebabkan band yang di gawangi oleh Oli Skyes(vokal), Lee Malia(gitar), Curtis Ward(gitar), Matt Kean(Bas), dan Matt Nicholls(drum) ini terkenal? ini dia beberapa fakta soal Bring Me The Horizon(BMTH) :

1. Award

Keluarnya album Count Your Blessings di tahun 2006, membuat band ini langsung kedengaran,. Musik dengan warna Deathcore yang menghiasi album tersebut langsung membuat banyak orang terkesima. Nggak heran kalo majalah Metal terkenal Kerrang! langsung memberi BMTH penghargaan BEST BRITISH NEW COMER 2006.
Dua tahun kemudian majalah Kerrang! kembali memberi penghargaan kepada BMTH dalam album keduanya suicide seasons, BMTH di nobatkan sebagai BEST BRITISH BAND 2008.

2. Insiden Nottingham
Bukan hanya kesuksesan yang mengiringi perjalanan BMTH. Oli sang pentolan sempat mengalami kesulitan. Tepatnya pada saat BMTH tur keliling Inggris.
Saat mereka mampir di Nottingham, Oli tersangkut masalah pelecehan. Menurut saksi yang melihat, Oli (maaf) pipis persis didepan seorang cewek. Malahan beberapa orang menganggap Oli(maaf lagi) mengencingi cewek tersebut.
Gokil.....
Karuan aja Oli langsung di panggil pengadilan beberapa waktu setelahnya. Beruntung pengadilan memutuskan bahwa kasus itu udah di drop. Imbasnya ke BMTH, mereka nggak boleh lagi konser di Nottingham.

3. Internet
Sebagai band yang tumbuh di tahun 2000-an, BMTH akrab dengan yang namanya internet. Malahan mereka mengakui bahwa internet sangat membantu mereka dalam karir bermusik, bahkan halaman myspace mereka dulu masih di rawat hingga sekarang.
Nggak cuma myspace, BMTH juga aktif dalam Youtube, mereka sering meng-upload video terbaru mereka, mulai dari video klip sampai video konser.

4. Fashion
Banyak yang menganggap bahwa BMTH hanyalah band yang mengandalkan tampang. Hal ini nggak bisa di pungkiri. Apalagi tampilan mereka emang trendi abis.......

5. Suicide Seasons
Meskipun album ini mulai "jualan", toh Oli dan personil BMTH yakin dengan lakunya album ini. Biarpun album ini lebih mendekati rock ketimbang metal, BMTH masih mempertahankan soundnya yang masih berat. BMTH juga memasukkan unsur elektronik di album ini. Selain itu album ini juga banyak di bantu oleh band-band metalcore yang sempat main bareng BMTH dalam beberapa turnya.

6. DJ
Bosan dengan bisingnya distorsi di musik metal, Oli terkadang membuat aksi lain. Paling sering dia menjadi DJ, di malam setelah BMTH manggung.
Nggak jarang juga adegan kayak gini masuk dalam agenda tur BMTH. Pihak manajemen sering bekerja sama dengan klub setempat buat memfasilitasi event ini.

segitu dulu yang gue tahu... kalo ada lagi ntar gue tambahin deh..... okey!

1 komentar:

Video Minggu Ini

Buka Videonya